Wednesday, September 2, 2009

Belajar Ilmu Dari Sinettron

Belajar Ilmu Dari Sinettron Para Pencari Tuhan

Kamis 03 September 2009, sebuah pelajaran hidup yang dikemas kedalam bentuk media sinetron telah menggugah kesadaran spiritualku. Bagaimana mungkin aku telah melupakan banyak hal yang sehingga relung religiku tersentuh oleh sebauh sintron yang sarat akan ilmu agama ini.

Ya sinetron Para Pencari Tuhan jilid 3 di SCTV yang ditayangkan setiap menjelang sahur di bulan puasa ,pada edisi hari Kamis 03 sept 09 ini mampu menyelami jiwa terdalam ku . Sangat masuk kedalam benak bagaiamana pada sesi saat Baha si pelaut yang terkenal sering mabuk dan tak pernah sholat, tiba2 si Baha sholat pada saat yang lain asyik tertidur. Bang Jack dan ketiga muridnya terbangun mendengar suara Baha yg sedang sholat. Lalu bang Jack Berkata kepada ketiga muridnya tersebut : " Sungguh Allah sangat mudah membalikkan akal dan kemauan seseorang (Hidayah seseorang)"

Subhannallah...begitu dalam makna kata dan sesi yang dipertontonkan oleh sinetron para pencari Tuhan kali ini. Meski saya sudah sering mendengar kalimat seperti itu, tapi sungguh moment yang di tampilkan memang sangat tepat dalam menyentuh siapapun yang mempunyai nurani dan ruh yang condong ke Illahi Robbi.

Semoga aku selalu berada di bawah lindungan ENgkau Ya Allah...

Ditulis Ba'da sahur menjelang Sholat Shubuh....

No comments:

Post a Comment