Friday, September 25, 2009

Mengganti Image Header Template

Mengganti Image Header Template Blog Jasa Konsultan Pajak

Jum'at malam,25 sept 2009 ,
Blog Jasa Konsultan Pajak yang merupakan blog pesanan adik iparku sudah mengalami beberapa pereubahan bentuk. Diantaranya aku sudah mengganti template yang semula default dari blogspot , kini kuganti menjadi template futuristik dari bloggertricks.com .

Namun karena template asli dari bloggertricks tsb image headernya masih menggunakan image default , maka kelihatannya seperti bukan blog Blog Jasa Konsultan Pajak milik adikku itu.
seperti yang nampak dalam gambar :
Itu image yang berhasil aku identifikasi setelah aku cari lewat Layout-edit html- centang "
#header h1 a {
display: block;
text-indent: -9999px;
outline: none;
width: 352px;
height: 44px;
background: url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEghgTJfCntEM01xVv94axO5p2IyvcIkJLIP3G3YYZBbqHCNXKTBAP08Pv6tW8j9hbqaP2UMpI7C4C99OYqMg277n9D0Hq_H2ikMp6BKZ-MZAIGGQHpg6hcmz_kyOzApfeNr6Ef3nOweD8g/s1600/logo.gif) no-repeat 0 0;
}
Nah pada URL yang berhuruf merah itulah letak alamat image awal header template dari blogger tricks tsb. Aku copy alamat image dan kubuka di jendela baru, lalu aku capture gambarnya dengan tool Fastone capture. Tool gratisan ini lumayan berguna ,karena bisa langsung untuk mengedit nya dengan kemampuan yang lumayan . Setelah ku edit lalu kusimpan di hardisk dengan type PNG . Kemudian image ini ku upload ke free hosting khusus utk image yaitu ke photobucket , dan juga ku upload ke blogger.
Dari photo bucket aku dapatkan URL alamat image header yg kuedit ini sbb :
http://i420.photobucket.com/albums/pp281/goldenphoto_2009/header-pajak.png

dan URL dari blogspot yaitu :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-_LgzlmW6-cRdW1kgiTIf8cECvvUjoWMNboYDNd9VreW8t87ly-f5YcDxjr3Yw6323HlUwxl8zjHyTEj-HUqhaQyB4cNTE3QvXtPUD1sbyUp9kC38GcthZGgV__EPdPuELlFMuO-CphU/s1600-h/header-pajak.png

Dan ini image yang kumaksud :
Alamat URL image itulah yang nantinya bakal sebagai pengganti alamat image default dari bloggertricks, sehingga bisa sesuai dengan tampilan yang kuinginkan.

Tujuannya dari penggunaan dua alamat adalah aku akan bandingkan URL mana yang paling pas untuk header blog Jasa Konsultan pajak tsb. Dan juga aku harus perhatikan saat Loading blog, mana yang paling baik tampil loading nya.

No comments:

Post a Comment