Monday, September 21, 2009

Rambutan Cipelat

Rambutan Cipelat

Rambutan CipelatRambutan Cipelat atau yang juga dikenal dengan rambutan Rapiah adalah salah satu jenis buah rambutan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Kebetulan di rumah kakek mertua saya di citayam bogor memiliki bayak tanaman buah rambutan Rapiah atau Rambutan Cipelat ini. Setiap musim buah rambutan, saya pasti ikut kebagian mencicipi buat rambutan yang rasanya sangat manis ini.

Ciri-ciri yang umum dari buah rambutan Rapiah atau Rambutan Cipelat atau sering juga disebut dengan rambutan gundul ini selain rasanya yang manis , juga dikenal karena "ngelotok" atau daging buahnya bisa sampai ngelupas ke biji nya,jadi kita akan mudahnya bisa makan tanpa ngemut terlalu capek.Buah ini sudah enak untuk dimakan meskipun kulit nya masih hijau ,dan lagi kita tidak perlu takut sariawan karena misalnya terlalu banyak makan buah rambutan rapiah ini. Rambutan Cipelat rambut nya bisa dibilang botak atau gundul karena saking pendeknya, buah ini juga punya ciri khusus yakni ada garis tengahnya.

Di pasaran ternyata rambutan Rapiah atau Rambutan Cipelat ini harga per butirnya mahal juga ya, kata beberapa orang bahkan ada yg bisa mencapai Rp 500 rupiah per butirnya..WOW...!!! harga memang sebanding dengan Kualitas barang..!!

Wah...ber arti kakek mertuaku setiap panen rambutan cipelat bisa panen uang lima ratusan yang banyak nihhhh....minta persenan ahhhhh...

2 comments:

  1. Wah kirim dung rambutan cipelatnya...hehe

    ReplyDelete
  2. wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh........................... kayaknya seru nich, boleh ikuttan g'????????????????

    ReplyDelete