Tuesday, September 22, 2009

Pasang Widget Statistik

Pasang Widget Statistik

Selasa,22 September 2009
Hari ini aku memasang gadget statistik dari feedjit.com . Gadget ini menurutku bagus, karena bisa real time atau langsung menampilkan sumber pengunjung atau sumber traffik. Aku pun bisa melihat arah datangnya traffik , dan juga bisa melihat kata kunci yang di ketik pengunjung ketika datang ke blog diaryku ini. Pokoknya lumayan bagus lah untuk sebuah tool gratisan ini.

Cara Pasang Gadget Statistik
Waktu mau pasang gadget statistik ini, pertama aku datangi web http://www.feedjit.com/
Lalu aku klik image warna hijau diatas sebelah kanan yg bertuliskan "Get a Real Time traffik now"
Kemudian karena aku mau yg gratisan , maka pada tab navigasi diatas, aku pilih tab " widget"
Pada halaman yg terbuka , disana ada empat pilihan gadget(widget), aku pilih yang "Live Traffic Feed" karena opsi ini bisa menampilkan arah datangnya traffik.
Nah aku setting tampilan warna nya agar bisa sesuai dengan halaman blog, maka kupilih link "Click here to Customize It!"
setelah itu aku copy kode HTML javascript yg nantinya akan ku pastekan di blog ini.
Selanjutnya aku buka dashbor blogspot , lalu buka "layout", lalu klik " Elemen halaman", dan lalu "add gadget" lalu pilih "HTML dan Javascript" kemudian aku pastekan kode dari feedjit tadi.

Selesai. Kini di bagian sidebar ku sudah bertengger sebuah gadget yang menampilkan statistik sumber traffik pengunjung blog diary ini.

1 comment: