Wednesday, September 2, 2009

Repair Sound Device Komputerku

Repair Sound Device Komputerku

Berhubung aku seminggu yang lalu menginstal ulang Operation System(OS) komputerku yang terkena Virus, maka ada beberapa fitur dan sistem device yang bekerja tidak normal. salah satu diantaranya adalah tidak munculnya suara pada sistem speaker.

Setalah utak sana-utak sini... akhirnya aku menemukan beberapa solusi. Aku coba instal ulang Sound device nya. Jadi sebelumnya alu periksa pada control panel| Performance&Maintenace | System | | Hardware | Device Manager | Sound Video And game controllers | dan pada tahap ini aku tak melihat ada sound device yang terpasang disini. Maka aku coba instal dengan klik kanan dan instal sound device type VIA AC'97 Audio Controller yag merupakan deafult windows. Dan yuhuu... berhasil...
Kini audio system ku berjalan normal kembali

1 comment:

  1. habis properties yang d klik kanan yang mana???

    ReplyDelete