Sunday, September 27, 2009

Mengatasi Runtime Error Komputer Pentium 3 Ku

Mengatasi Runtime Error Komputer Pentium 3 Ku

Komputer Pentium 3 ku mengalami Runtime Error beberapa kali. Tertulis di popup windows sbb :
Runtime error !
Program : C:\windows\713xrmt.exe
In an anual way Please contact the application support tema for more information

Dan komputer ku ini langsung nge hang tak mau jalan. Solusinya aku restart dah. Ini tentunya bikin kesal,karena kerjaan yang belum di save jadi ngulang lagi.

Lalu ku coba cari informasi ke paman Google tentang Cara mengatasi Runtime error pada komputer , dan disana banyak sekali ternyata yang mengalami hal yang sama dengan ku. Dari beberapa referensi aku coba beberapa tips yang diantaranya yaitu :
Aku di kasih tau supaya menjalankan tool "Hijack this"
dan periksa log yang keluar setelah menjalankan tools tsb. Tapi yang ini aku tdk terlalu ngerti, jadi langkah ini aku lewat kan dulu.

Tips kedua mengatakan untuk mencoba install Microsoft Visual C++ Library
yang bisa di download dari MICROSOFT .Namun kulihat di microsoft tertulis sistemnya membutuhkan windows XP service pack 2. Karena sistem OS ku windows XP service pack 1 , maka aku cari yang sesuai, aku scroll kebawah halaman , dan untungnya ada, yaitu :
Microsoft Visual C++ 2005 SP1 Redistributable Package (x86)

Katanya kemungkinan error tsb Karena software-software ku ada yg memakai Visual C++ Library, dan kalau hardware biasanya ATI catalyst memakai ini juga dan behubungan erat sama NET Framework,kalau tak bisa juga coba install ulang/update NET Framework & Microsoft Visual C++ Library-nya.
Langkah instal Microsoft Visual C++ Library sudah aku kerjakan, tinggal menunggu apakah masih terjadi error. Jika ternyata masih ,maka aku mesti melakukan langkah lanjutan tsb ( update net framework).

Ditulis pada Senin,28 September , saat matahari terik

Update 29 September :
Aku menemukan sebuah solusi lain , yang ku tuliskan disini :
Menghilangkan kursor mouse yang berkedip karena applikasi 713xRMT.exe
Aplikasi 713xRMT.exe ternyata telah menyedot penggunaan CPU-usage sekitar 30-40%. Ini tentunya akan membuat CPU crash.

Catatan harianku yang lain :

No comments:

Post a Comment