Tuesday, September 29, 2009

Menghilangkan Kursor Mouse Yang Berkedip

Menghilangkan Kursor Mouse Yang Berkedip

Hari ini aku berusaha Menghilangkan Kursor Mouse Yang Berkedip atau Nge Blink terus menerus tanpa henti. Ini sangat mengganggu terutama jika aku sedang ngetik atau pun saat melihat halaman web.

Tampilan kursor yang terus berkedip terang saja menyita perhatian. Beberapa kali mataku terus melihat kursor yang semula tanda panah, lalu berkedip mejadi Gelas pasir , dimana tanda ikon gelas pasir adalah sebuah tanda bahwa sistem sedang melakukan sebuah proses.

Tadinya aku pikir ini hal lumrah-lumrah saja, jadi aku biarkan. Tapi karena hal ini terus berlanjut, dan bahkan menyebabkan kadang kala komputerku crash, maka ku coba mencari solusi untuk me repair masalah pada komputerku itu .

Aku buka task manajer dengan cara tekan CTRL+ALT+DEL pada keybord , lalu aku perhatikan pada Tab “Processes” . Dan ketika kursor ku tepat berkedip, disana muncul sebuah proses yaitu : “ 713xRMT.exe “. Tiap kali kursor mouse ku blinking , maka 713xRMT.exe pun muncul dan lalu menghilang , begitu seterusnya. Dan ternyata proses muncul dan menghilangnya kursor ini memakan CPU-Usage yang lumayan besar , yaitu sekitar 30-40 % , ini bisa kulihat dari tab “performace” dimana setiap kali kursor mouse blinking atau berkedip , maka pada jendela CPU-usage akan langsung menampilkan antara 30 -40% .

Wah..rupanya ini toh penyebabnya…
Lalu aku cari informasi ke google, apa sih file 713xRMT.exe ini ? apakah file ini berbahaya atau tidak ? . Usut punya usut , ternyata file applikasi ini adalah bawaan dari “TV Card Remote Control” .Padahal software TV Card nya sudah lama tidak kupakai dan sudah aku remove melaui control panel sejak lama. Dan file ini katanya bisa pula yang menjadi penyebab munculnya " Runtime error " dengan kode warning 713xRMT.exe " yang kemarin aku sempat cari utk mengatasi masalah Runtime error yang terjadi pada kompi Pentium 3 ku.

Nah…aku cari informasi lagi cara untuk me remove file 713xRMT.exe . Karena untuk me remove lewat task manager tidak bisa. Lalu pencarian ku tidak berhasil. Ah..ku coba untuk menghapus manual, aku klik start, lalu aku gunakan fasilitas search, dan ketik 713xRMT.exe . Dan ternyata file ini ditemukan pada Drive C di folder Windows. Aku langsung delete file tsb. Dan Alhamdulillah masalah pun selesai. Kini kursor ku tidak lagi berkedip. Serta CPU-usage pun tidak lagi terlihat terpakai 30-40% saat idle.

Ditulis pada Selasa,29 September , menjelang tengah malam

Catatan harianku yang lain :

9 comments:

  1. Tenkyu gan...sy juga mengalami masalah yang sama, yaitu runtime error kyk gitu

    ReplyDelete
  2. Punya Ane Pake Windows 7, laptop ACER. dan memiliki keluhan yang sama, yaitu kursor berkedip saat laptop tidak digunakan, permasalahannya, saya sudah mencari file itu dan tidak ditemukan, mohon bantuannya dalam permasalahn yang sama seperti ini. thx before

    ReplyDelete
  3. Thanks Infonya gan

    Adakalanya itu sepertu kasus agan diatas,,tapi saya kemaren juga gitu..saya cari permasalhannya ternyata flasplayernya rusak,,,jadi pas penginstallan kemaren yang error mengakibatkan mouse kedip2 saat dibuat browsing...
    solusinya buka task manager trus end prosess flas playernya...

    ReplyDelete
  4. keren tulisannya :). thanks yaa.

    ReplyDelete
  5. thanks gan.... sangat membantu..

    ReplyDelete
  6. Thx a Lot utk infonya. Sangat membantu.

    ReplyDelete
  7. Coba delete clmsserver yg ada tulisan DVD nya pencariannya di c:/program files (x86) dijamin hilang 100% ok sob semoga sukses

    ReplyDelete